Kapolsek Kuantan Mudik Kuansing Cek Lokasi PETI Beralat Berat

Daerah

Kapolsek Kuantan Mudik, Iptu Ferry M Fadillah, S.H beserta personel Polsek Kuantan Mudik Polres Kuansing melakukan patroli Pengecekan ke Lokasi Penambangan Emas Tanpa Ijin (PETI) di Desa Saik Kecamatan Kuantan Mudik, Jum’at 07 Oktober 2022, sekira pukul 15.00 WIB.

“Kami Polsek Kuantan Mudik setelah mendapat informasi pemberitaan dari Media online yang mengabarkan adanya aktifitas PETI menggunakan alat berat di desa Saik, langsung terjun ke TKP tetapi kami hanya menemukan bekas galian tanah bekas aktifitas PETI menggunakan alat berat dan selanjutnya dilakukan pengecekan di sekitar lahan tersebut alat berat tidak ditemukan,” Ujar Ferry.

Iptu Ferry, menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk menjaga kelestarian alam dan lingkungan dari aktifitas PETI. Selain merusak alam, aktivitas tersebut juga merupakan perbuatan melanggar hukum.

Kapolsek juga menyampaikan terimakasih kepada rekan media, insan pers dan wartawan yang telah berkontribusi dalam melakukan suport dalam pemberitaan.

“Sinergitas antara polsek dan rekan media diperlukan terkait penanganan Permasalahan aktivitas PETI,” ucap Ferry.

Turut serta mendampingi Kapolsek dalam kegiatan Penindakan PETI yakni Iptu Mara Enda (Kasubsektor Gunung Toar), Aipda Petra Maisal (Kanit Samapta), Aipda Raja Viktori (Ka SPK 1), AIPDA Roni Pasla (Kanit intel), Bripka Kartolo (Kanit Reskrim), Bripka Egi Yandra, Bripka Yeri Nopriandi, Bripka Sandra Pauzi, Bripka Yocky Sumbari, dan Briptu Mhd. Rozy.[]

Editor: Mauladi Fachrian

Tinggalkan Balasan