Fakultas Teknik Uniks Riau Gelar Baksos Tahap II

Daerah Kuansing

Teluk Kuantan – Fakultas Teknik Program Studi Perencanaan wilayah dan Kota (PWK) Universitas Islam Kuantan Singingi atau Uniks Riau kembali menggelar Bakti Sosial (Baksos) tahap ke-II. Dimana sebelumnya agenda yang sama dilakukan pada 27 Oktober 2021.

Ketua pelaksana Baksos, Hamad Wira Pratama, menuturkan bahwa kegiatan ini tentunya untuk membantu masyarakat kurang mampu yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). Selain itu, agenda tersebut juga merupakan sarana Sosialisasi dan Promosi PWK-UNIKS.

Baca Juga: Bantu Masyarakat, Kampus Uniks Riau Gelar Bakti Sosial Keliling Desa

“Bantuan Sosial ini diberikan kepada masyarakat yang berhak Menerima bantuan di Kabupaten Kuantan Singingi. Kegiatan ini dimotori oleh Himpunan Mahasiswa Perencanaan wilayah dan Kota UNIKS (HIMA PWK),” Ucap Hamad Wira Pratama, kepada infomassa, Senin 24 Januari 2022.

Selain mahasiswa, Ahmad Wira Pratama mengatakan, Baksos ini melibatkan seluruh jajaran dosen PWK-UNIKS. Ia menyebut, bantuan diberikan langsung oleh Ketua Prodi Ria Asmeri Jafra dan yang lainnya.

Ahmad Wira menambahkan, penyaluran baksos dilakukan di dua Desa yakni Pisang Berebus dan Lubuk Terentang, Kecamatan Gunung Toar. Kegiatan sosial para mahasiswa itu juga didampingi oleh pejabat setempat.

“Kegiatan ini didampingi langsung oleh Kepala desa Pisang Berebus Bapak Juprisal dan Sekertaris Desa Lubuk Terentang Bapak Risman serta perangkat desa lainnya. Masing – masing desa mendapatkan 5 paket sembako yang berisi beras minyak dan telur,” tutup Ahmad Wira Pratama.

Sebelumnya, pada Rabu 27 Oktober 2021 mahasiswa beserta dosen Uniks Riau menggelar kegiatan baksos tahap ke satu di Deaa Tebing Tinggi dan Koto Simandolak, Kecamatan Benai.

Pada baksos perdananya itu, mahasiswa dan dosen Uniks Riau didampingi oleh Kepala desa Tebing Tinggi Adrisman dan Kepala desa koto Simandolak Fikri serta perangkat desa lainnya.

Saat itu, Ketua Himpunan Mahasiswa (Hima) PWK, Primus Tio Zerazona, mengatakan bahwa bakti sosial ini akan menjadi rutinitas bagi fakultas dan prodinya.

“Kegiatan ini insyaallah akan berlanjut setiap bulannya, bergilir di seluruh desa yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi. Mudah-mudahan dengan Bakti sosial ini mampu meringankan beban masyarakat,” tutup Primus.

Editor: Mauladi Fachrian

Tinggalkan Balasan