Karang Taruna Kuansing Salurkan Tong Sampah Di Tempat Wisata

Daerah Kuansing

Teluk Kuantan – Karang Taruna Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) menyalurkan sejumlah tempat sampah tahap satu di tempat wisata Pantai Jai-jai Raok yang berada di Desa Padang Tanggung, Pangean dan Danau Sungai Soriak Kuansing sebrang.

Ketua Karang Taruna Kuansing, Arafik, menerangkan pemberian tempat sampah itu untuk menyadarkan para wisatawa agar tidak membuang sampah sembarangan.

Baca Juga: BNN Kuansing Gandeng Karang Taruna Kecamatan Benai Perangi Narkoba

Dengan begitu, keindahan tempat wisata akam terus terjaga dan lingungan tidak tercemar oleh sampah dari para pengunjung atau pun yang lainnya.

“Pemberian tong sampah ini bertujun agar tempat-tempat wisata yang ada di kuantan Singingi agar bersih dari sampah, menjaga alam sama menjaga Kuansing, me jaga Kuansing mari sama-sama kita membuang sampah pada tempatnya,” kata Arafik kepada infomassa, Rabu 26 Januari 2022.

Arafik pun mengajak seluruh masyarakat Kuansing untuk bahu-membahu menjaga kebersihan di lingkungan tempat wisata yang dimiliki Kuansing.

“Kuansing sehat bersama karang Taruna kuat. Mari sama-sama kita saling bekerja sama,” imbau Arafik.

Pemberian tempat sampah yang diberikan oleh Karang Taruna Kuansing ini juga mendapat tanggapan positif dari Kepala Desa Padang Tanggung.

“Alhamdulillah disambut dengan baik oleh kepala desa Padang Tanggung, tong sampah kami serahkan langsung kepada kepala desa Padang Tanggung. Alhamdulillah semua program yang kami bicarakan dengan kedua kades Padang Tanggung dan Sungai Sorik mereka memberi suport,” Tutup Arafik.

Editor: Mauladi Fachrian

Tinggalkan Balasan