Sebelum Melabel Buruh Anarkis, Bemnus Banten Punya Sejarah Puji WH

Banten

Editor: Fajrin Kamal

Banten – Badan Eksekutif Mahasiswa Nusantara (Bemnus) Banten mengecam keras aksi buruh yang membajak ruangan Gubernur Wahidin Halim (WH) saat unjuk rasa kenaikan upah 2022 di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) beberapa waktu lalu. Bahkan, Bemnus seirama dengan WH memberikan label anarkis pada demonstrasi 22 Desember di KP3B.

Koordinator Bemnus Banten, Mad Hapip, dalam pernyataannya mengecam keras aksi berbagai elemen buruh yang menjebol barisan keamanan hingga menduduki ruangan WH. Ia juga mengatakan, bahwa buruh telah melakukan aksi kekerasan dan perusakan sejumlah fasilitas.

“Kami mengutuk secara keras dan mengecam tindakan organisasi oknum buruh yang melakukan aksi dengan memasuki ruangan Gubernur Banten dan berujung dengan tindakan anarkisme serta merusak fasilitas Negara,” kata Mad Hapip, dikutip infomassa dari unggahan videonya, Sabtu 25 Desember 2021.

Pernyataan Bemnus tersebut keluar sebagai bentuk keprihatinan. Mereka menganggap aksi buruh yang memperjuangkan upahnya justru malah mendegradasi marwah Pemprov Banten. Sehingga WH dianggap tak berwibawa di mata masyarakatnya.

“Akibat aksi anarkisme dan arogansi buruh sehingga menciptakan polarisasi masyarakat,” ujar Mad Hapip.

Di sisi lain, Bemnus sangat menyayangkan lemahnya barisan kepolisian yang tidak dapat mengendalikan solidnya massa buruh. Untuk itu, Bemnus meminta Polda Banten agar menangkap oknum buruh yang terlibat pada demonstrasi 22 Desember 2021 di KP3B.

“Kami Bemnus Banten secara tegas mendesak polda Banten untuk menindak tegas dan menangkap oknum buruh yang melakukan tindakan anarkisme. Dan apabila polda banten tidak segera menangkap oknum pendemo anarkis maka kami akan melakukan aksi secara besar-besaran di halaman polda Banten,” ucap Mad Hapip.

Diketahui, kemesraan Bemnus dengan WH tidak terjadi pada kecaman anarkis terhadap demo buruh saat ini saja. Beberapa bulan lalu, Mad Hapip juga pernah memberikan pujian terhadap mantan Wali Kota Tangerang itu.

ā€œSaya Mad Hapip Koordinator terpilih pada Kongres Bem Nus Ke XII di surabaya mewakili mahasiswa Banten mengucapkan terimaksih atas upaya dan kerja keras Bapak Wahidin Halim Selaku Gubernur Banten yang telah membawa angin segar bagi pembangunan di Provinsi Banten,ā€ kata Mad Hapip pada Temu Nasional BEM Nus Ke XII yang dilaksanakan secara Hybrid di Islamic Centre Surabaya beberapa waktu lalu.

1 thought on “Sebelum Melabel Buruh Anarkis, Bemnus Banten Punya Sejarah Puji WH

Tinggalkan Balasan