Ketua Adat Kuansing: Erick Tohir Menteri Peduli Adat dan Lingkungan

Daerah Kuansing

Teluk kuantan – Ketua Umum Majelis Kerapatan Adat (MKA) Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Datuk Seri Pebri Mahmud, menilai kesungguhan Menteri BUMN Erick Tohir karena kepeduliannya terhadap adat dan pelestarian lingkungan.

Hal ini disampaikan oleh Datuk Seri Pebri Mahmud ketika bincang-bincang dengan awak media Selasa 25 Januari 2022 dikantor LAMR Kuansing Jl. Proklamasi Sungai Jering Teluk Kuantan.

“Dari sekian banyak Menteri di pemerintahan Pak Jokowi, memang Erick Tohir agak beda, dia lebih memprioritaskan pemberdayaan adat dan pelestarian lingkungan dalam program CSR untuk masyarakat adat” sanjung Datuk Seri.

Indonesia, kata Datuk Seri, sejak lahir memang kaya dengan keberagaman adat dan budaya. Dari Gerak langkah menteri BUMN Erick Tohir ini sudah bisa disaksikan di beberapa media sepertiĀ  pemberdayaan adat Bali, Suku Badui di Jawa Barat, dan daerah-daerah lain di Indonesia.

“Gerak langkah pak menteri ini menjadi harapan baru bagi Masyarakat Adat di Indonesia, termasuk kita di Kabupaten Kuantan Singingi. Datuk Seri Mahmud juga berharap
dengan CSR BUMN dapat diarahkan dan membantu masyarakat adat, baik itu pengembangan usaha atau UMKM, maupun kelestarian adat,” pungkasnya.

Editor: Mauladi Fachrian

Tinggalkan Balasan